Sunday, August 12, 2007

Filosofi Naif Kehidupan Dunia Cyber



Filosofi Naif Kehidupan Dunia Cyber


Penulis : Onno W Purbo
ISBN : 979-3210-08-7
Tebal : v + 146 hlm
Ukuran : 11,5 cm x 17,5 cm
Harga : Rp. 18.000,00

Onno W. Purbo, pria kelahiran 17 Agustus 1962 ini kini merupakan salah satu penulis teknologi informasi independen yang paling aktif. Dia adalah mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mantan dosen pengajar di jurusan teknik elektro Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dikenal sebagai ‘Bapak Internet’ karena kepakarannya dalam dunia komputer dan internet, Onno kini hidup ‘menggelandang’ di dunia yang
dicintainya itu. Tidak ada kantor, tidak ada birokrasi, tidak ada atasan, tidak ada bawahan, karena semuanya dia kerjakan di rumah atau dimanapun saja dia berada dengan bekal laptopnya.

Sarjana elektro ITB ini, menyelesaikan S2 bidang optik dan laser semi konduktor dan S3 bidang desain chip di Waterloo Kanada pada 1987-1993.

Kembali dari Kanada dia menjadi dosen ITB, tetapi karena tidak tahan dengan birokrasi di pegawai negeri, Onno memilih keluar, memilih hidup independen.Pada saat ini mendedikasi penuh hidupnya untuk menulis masalah teknologi informasi. Telah menulis lebih dari 30 buah judul buku, dan ratusan bahkan mungkin ribuan artikel tentang teknologi informasi. Sebagian besar artikelnya dapat diambil secara gratis di
http://www.bogor.net/idkf. E-mail onno@indo.net.id.
Sumber: http://www.republika.co.id/mypustaka/buku_detail.asp?id=39

0 komentar: